Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka BelitungWisata

Semarak Hari Jadi Ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

31
×

Semarak Hari Jadi Ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Guyuran hujan tidak membuat masyarakat surut untuk menikmati semarak Pesta Rakyat Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), pada Jumat (24/12/2023) di  Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dalam acara itu, masyarakat disuguhi hiburan suara merdu dari bintang tamu jebolan Indonesia Idol tahun 2023 dari Kep. Bangka Belitung Danil Josse Pratama dan stand up komedi. Adapula drama musikal yang menceritakan tentang sejarah perjuangan pembentukan Bangka Belitung 23 tahun lalu. Festival band yang ditampilkan oleh anak-anak muda kreatif Babel serta penayangan perdana Wonderful Bangka Belitung.

Baca Juga  Sekda Naziarto: Selamat Datang Danlanal Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto

Pesta Rakyat untuk masyarakat ini merupakan rangkaian dari Perayaan Hari Jadi Provinsi Kep. Babel ke-23 yang telah dimulai dari tanggal 23 hingga 25 November 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Safrizal ZA didampingi jajaran Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan dan jajaran Forkopimda juga tampak menikmati rangkaian demi rangkaian hiburan malam itu.

“Selamat Dirgahayu ke-23 Negeri Serumpun Sebalai,” ujar Pj Gubernur Safrizal ZA  mengawali sambutannya.

Seiring dengan bertambahnya usia, Safrizal berharap Kep. Babel untuk terus maju dan sejahtera.

Baca Juga  Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Bangka Belitung Masa Bakti 2023-2029, Abdul Fatah Kembali Jabat Ketua

“Usia 23 tahun merupakan usia dengan semangat yang tinggi, khususnya dalam melakukan berbagai pembangunan guna menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Cuaca hujan yang telah beberapa hari ini mengguyur Kep. Babel, diharapkannya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk ikut merayakan semarak pesta rakyat hari ini.

“Hujan malam ini adalah karunia Allah SWT karena setelah beberapa hari ini, daerah kita baru diguyur hujan. Tetapi saya berharap cuaca malam ini tidak menyurutkan semangat kita semua untuk ikut bergembira. Mudah-mudahan performance kawan kawan kita dapat menghibur masyarakat semua,” pungkasnya.

Baca Juga  24 Paguyuban di Bangka Belitung Sepakat Kawal Pemilu 2024 Berjalan Damai

Selain menikmati hiburan, masyarakat juga dapat menikmati berbagai kuliner dan mendapatkan souvenir di tenant-tenant yang tertata rapi di sekitar lokasi acara. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *