Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
PolitikSuara Lubuklinggau

Terngiang Pesan Ortu, Badai Mantap Maju di Pilkada Lubuklinggau: Hidup Harus Bermanfaat Untuk Orang Lain

15
×

Terngiang Pesan Ortu, Badai Mantap Maju di Pilkada Lubuklinggau: Hidup Harus Bermanfaat Untuk Orang Lain

Sebarkan artikel ini

Badai Beni Kuswanto, advokad muda satu ini sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Kota Lubuklinggau. Lantas sosok seperti apakah Badai, berikut ulasannya.

Mardiah – Lubuklinggau

Keikutsertan Badai Beni Kuswanto sebagai kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota di Pilkada Kota  Lubuklinggau 2024 mendapat respon positif dari masyarakat.

Beni telah resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota Lubuklinggau melalui DPD Partai Golkar.

Meski namanya belum begitu familiar, nyatanya Badai bukanlah sosok pendatang baru di dunia politik.

“Lima tahun lalu tepatnya 2019 saya pernah nyaleg melalui PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Megang Sakti Kabupaten Mura. Saat itu saya memperoleh suara diurutan ketiga di partai di Dapil Megang Sakti. Lantaran banyak kegiatan parpol sementara saya sibuk beracara makanya akhirnya mundur dari si merah,”ucap Badai mengawali cerita.

Baca Juga  Pamit dari PDIP, Maruarar Sirait Tegak Lurus Bersama Jokowi

Badai menjelaskan awal mula dirinya memulai ingin terjun ke dunia politik lantaran melihat perkembangan dan pembangunan daerah yang tidak merata.

Bermodalkan niat itu pria berusia 32 tahun itu memberanikan diri untuk menjajaki dunia politik.

“Saya ingin bermanfaat bagi orang banyak. Ini pesan dari bapak yang selalu terngiang ditelinga saya, dan inilah yang jadi salah satu alasan saya ingin maju di Pilkada Lubuklinggau 2024-2029,” tambahnya.

Disambangi di kantornya, Jalan SMB II Kelurahan Tanah Periuk, ayah dari dua orang anak ini menegaskan keinginannya menjajaki ranah politik agar bisa turut langsung memegang peran penting dan menunjukan kontribusi nyata dimasyarakat.

Baca Juga  Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024: Tarekat Naqsabandiyah Indonesia Gelar Dzikir Akbar bersama JSI

“Kita akan merangkul generasi muda atau kaum milenial dan memberikan ruang untuk mereka dalam menyalurkan aspirasinya dikarenakan Gen Z Kota Lubuklinggau ini memiliki SDM yang memadai. Sebab itu, dengan adanya wadah maka anak muda bisa menunjukan bakatnya,” jelasnya.

Lantas disinggung langkah konkrit apa yang akan dilakukan untuk merangkul kaum milenial bila terpilih nanti, Badai menjelaskan akan mengadakan even-even ataupun perlombaan skala nasional.

“Anak muda kita memiliki potensi untuk sampai kesana, hanya saja kendalanya terhalang oleh support pemerintah sendiri,” sambung Badai.

Mengenai arah pandangan politik kedepan, Badai akan menjadi motor penggerak kaum milenial dalam meperjuangkan aspirasinya beserta keinginannya.

Baca Juga  Hasil Quick Count Pemilu 2024, M. Qodari: Komposisi Politik yang Ideal, PDIP Jadi Oposisi

“Planning kedepan menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai salah satu kota modern. Ini momentum yang pas untuk mendongkrak generasi milenial kita menghadapi kemajuan kota nantinya, dan ini akan saya lakukan bersama Partai Golkar,” tandasnya. (**)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *