Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka BaratWisata

Promosikan Wisata Daerah, Pemkab Bangka Barat Gelar 41 Event

19
×

Promosikan Wisata Daerah, Pemkab Bangka Barat Gelar 41 Event

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID –  Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus berupaya mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu langkah dengan yang dilakukan dengan menggelar 41 event wisata di Bangka Barat tahun 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali menjelaskan sepanjang tahun 2024 akan digelar 41 event di Bangka Barat.

Event itu terdiri dari 24 event budaya, 15 event pemasaran pariwisata dan 2 event tahunan seperti Bujang Dayang Bangka Barat 2024 dan Festival Sejiran Nusantara.

Baca Juga  Lezatnya Lempah Kuning Khas Bangka, Kris Vokalis Jamrud: Ziz Tau Ngak Rasanya Enak Banget 

Ali berharap melalui event -event yang akan dilaksanakan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada event lain di luar dari kelender event 2024 yang akan diselenggarakan di Bumi Sejiran Setason,”ujar Ali, Selasa (6/2/2024).

Ali mengatakan Pemkab Bangka Barat 2024 akan melibatkan komunitas masyarakat.

“Kita akan Berkalaborasi dengan masyarakat adat dan tradisi yang bertujuan untuk menarik kunjungan wisatawan baik nasional maupun mancanegara,”ujar Ali.

Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berusaha memperbaiki kualitas daya tarik wisata. Salah satunya dengan memperbanyak atraksi dan event yang menarik dengan tampilan inovasi dan kreatifitas yang akan terus digali.

Baca Juga  Semarak Festival Pasir Padi 2024, Ini Kata PJ Walikota Kota Pangkalpinang

“Semua itu akan terus kita lakukan dalam upaya meningkatkan promosi wisata yang berdaya saing dan berkelanjutan, ” tutupnya. (SK)

Sumber: CMNNEWS.ID

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *