Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Suara Muba

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru di Lalan Dorong Apriyadi Jadi Calon Bupati Muba

19
×

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru di Lalan Dorong Apriyadi Jadi Calon Bupati Muba

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Ratusan guru jenjang SD-SMA di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba mendorong Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muba 2024.

Hal ini diungkapkan perwakilan guru di Lalan saat peresmian Pusat Belajar Guru (PBG) di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, Rabu (7/2/2024) pagi.

“Kami guru di Lalan sepakat meminta agar pak Apriyadi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muba tahun 2024, beliau kami nilai sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Muba,” tegas perwakilan guru Lalan, Yenni.

Diakui Yenni, Muba banyak mengalami perubahan positif sejak Apriyadi menjadi Penjabat Bupati Muba.

“Kami guru sangat merasakannya, dan hari ini beliau mencatatkan sejarah di Lalan dengan mendirikan Pusat Belajar Guru yang diimpikan kami sejak puluhan tahun lalu,” ucapnya.

Baca Juga  720 UKM di Muba dapat Bantuan Modal Usaha

Lanjutnya, meski masih harus ada penambahan fasilitas di gedung PBG namun di era Pj Bupati Apriyadi Mahmud telah memulai bahkan menyelesaikan pembangunan gedung PBG.

“Kini kami tidak perlu jauh-jauh lagi ikut pelatihan ke Sekayu atau Palembang. Alhamdulillah Kecamatan Lalan sudah punya sendiri PBG,” imbuhnya.

“Di era kepemimpinan pak Apriyadi juga Muba memprioritaskan guru tenaga honor untuk menjadi guru PPPK, sudah sepantasnya kami mengantarkan beliau untuk menjadi Muba Satu,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Supriadi, guru di Lalan ini juga menegaskan Pj Bupati Apriyadi Mahmud tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas infrastruktur tetapi juga sudah terbukti sejak hampir dua tahun ini meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik.

Baca Juga  Alhamdulillah! 100 Persen Desa di Muba Dialiri Listrik

“Kami sangat bersyukur mempunyai pemimpin yang merupakan putra daerah asli Muba seperti sosok pak Apriyadi sehingga apa yang diprogramkan benar-benar bermanfaat untuk warga Muba,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku inisiatif Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba untuk mendirikan PBG di Kecamatan Lalan karena perihatin dengan keluhan guru di Lalan yang selama ini kerap kali curhat karena harus jauh untuk mengikuti pelatihan.

“Alhamdulillah saat ini bangunan PBG ini sudah bisa dipakai dan semoga dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Lalan,” harapnya.

Baca Juga  Ribuan Petugas Kebersihan dan Tukang Ojek di Muba Dapat THR dari PJ Bupati Apriyadi

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menambahkan, saat ini di Muba sudah ada dua PBG yakni diantaranya berada di Kecamatan Sekayu dan Lalan.

“Kita juga berharap imbas dari adanya PBG ini tidak hanya meningkatkan mutu dan kualitas guru saja tetapi juga berdampak untuk peningkatan kualitas pendidikan peserta didik di Lalan,” tandasnya.

Terkait dorongan dari kalangan guru agar dirinya mencalonkan Bupati Muba 2024, mantan Kadisdikbud Muba ini hanya tersenyum.

“Nantilah soal itu, sekarang ini fokus dahulu menjalankan amanah yang sudah diberikan, prinsipnya saya bekerja demi kepentingan semua masyarakat,” singkatnya. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *