Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Suara Muba

Minimalisir Kasus DBD, Pj Bupati Muba Imbau Camat dan Kades Gencarkan Jumat Bersih

24
×

Minimalisir Kasus DBD, Pj Bupati Muba Imbau Camat dan Kades Gencarkan Jumat Bersih

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID –  Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengimbau kepada seluruh Camat dan perangkat desa di Musi Banyuasin (Muba), untuk  menggencarkan program gotong-royong melalui Jumat Bersih di masing-masing wilayah.

Hal ini untuk meminimalisir kasus Demam Berdarah (DBD) dari gigitan Nyamuk Aedes Aegypti. Bahkan, kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu lewat Dinas Kesehatan Muba memfasilitasi fogging dan bubuk abate secara gratis kepada masyarakat Muba.

“Saya minta Camat dan Kades pro aktif menggencarkan program gotong-royong Jumat bersih, silahkan menghubungi PSC 119 – 08123000119 untuk mendapatkan pelayanan fogging gratis,” ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga  Lantik PJ Kades Epil Barat, Ini Pesan PJ Bupati Muba

Mantan Kepala Bappeda Muba ini mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jaga kebersihan, pastikan tidak ada tumpukan barang bekas di sekitar rumah agar tidak memancing berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti,”imbuh Apriyadi.

Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan pihaknya telah meminta seluruh Puskesdes dan Pustu menyebarkan bubuk abate gratis kepada masyarakat di wilayah setempat.

“Juga melakukan fogging di tempat yang rawan penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti, mari kita cegah bersama-sama kasus DBD ini jangan sampai bertambah,”ujar Azmi.

Baca Juga  Peringati HKG Ke-52, TP-PKK Muba Ikut Lakukan Penanaman 500 Bibit Cabai Secara Virtual

Sementara Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas fogging gratis bisa menghubungi PSC 119 – 08123000119.

“Nanti operator akan melakukan pendataan lokasi, dan tim fogging akan segera turun ke lokasi untuk menyemprotkan fogging gratis,”jelasnya. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *