Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Sumsel

Keren! TNI Buka Jalan Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

43
×

Keren! TNI Buka Jalan Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SUMSEL – Prajurit TNI AD menggelar bakti sosial membuka akses jalan desa sepanjang 7 KM dan lebar 10 meter di Sukomoro Kelurahan Pasar Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas, Rabu (8/11/2023), kemarin.

Mereka membuka akses jalan desa dalam rangka rangka meningkatkan infrastruktur pertanian dan perkebunan sekaligus meningkatkan Perekonomian masyarakat.

Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya S.I.P.,M.Sc saat meninjau lokasi didampingi Danramil 406-01/Rawas Ulu Kapten Inf Hendri Susanto, mengatakan Karya Bakti ini bertujuan untuk membantu program Pemkab Musi Rawas Utara dalam meningkatkan pencapaian hak atas pangan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), ketahanan pangan nasional dan lokal.

Baca Juga  Sopir Truk Ditemukan Tewas Dalam Mobil: Polisi Ungkap Penyebabnya

“Dalam hal ini Kodim 0406/Lubuk Linggau melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk menangkal setiap ancaman dan gangguan, serta menyiapkan potensi sumber alam, khususnya logistik wilayah.

“Semoga dengan dibukanya jalan ini akses masyarakat lebih mudah dan dapat dijadikan sebagai upaya perluasan wilayah dan infrastruktur,” ungkap Kasdim.

“Kodim 0406/Lubuk Linggau Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara bersinergi bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya peningkatan perekonomian,”jalas Kasdim.

Sementara Danramil 406-01/Rawas Ulu Kapten Inf Hendri Susanto menjelaskan Karya Bhakti dimulai sejak Senin tanggal 6 November 2023, dengan tujuan selain peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan perekonomian, juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga  Mayjen TNI Yanuar Adil Louching Program Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus

“Pembukaan badan jalan ini dikerjakan sepanjang 7 Km lebar 10 meter yang merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan 8 gorong-gorong dengan kondisi medan bervariasi berupa tebingan, turunan dan dataran yang menghubungkan Desa Sukomoro ke Kelurahan Pasar Surolangun,”tutup Danramil. (*)

sumber : Pendam/II Sriwijaya

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *