Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
BUMN & KorporasiPangkalpinang

PT Timah Bantu Rumah Layak Huni untuk Korban Bencana di Bangka Belitung

24
×

PT Timah Bantu Rumah Layak Huni untuk Korban Bencana di Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk membangun rumahblayak huni untuk warga korban bencana puting beliung di Bangka Belitung.

Bantuan perbaikan dan pembangunan rumah korban bencana merupakan bagian tanggung jawab sosial lingkungan yang dilakukan PT Timah untuk membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

PT Timah memberikan bantuan untuk renovasi rumah bagi korban kebakaran, korban puting beliung dan bencana lainnya. Sepanjang tahun 2023, PT Timah membantu membenahi sebanyak sembilan rumah korban bencana di Bangka Belitung.

Bantuan yang diberikan juga beragam seperti bantuan atap, perbaikan bagian lainnya yang rusak akibat bencana. Anggota holding industri pertambangan ini juga membangun rumah layak huni bagi warga.

Baca Juga  Konopi Drop Zon Roboh: PT KAI Minta Maaf

PT Timah berkolaborasi dengan TNI melalui program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) membangun rumah layak huni untuk Nenek Sarimah Warga Desa Air Bulin, Kabupaten Bangka Barat.

Program pembangunan rumah tanggal layak huni ini telah lama dilakukan PT Timah Tbk dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah dan korban bencana alam.

Salah satu penerima bantuan rumah layak huni PT Timah Nenek Sarimah mengatakan, dirinya tak henti-hentinya bersyukur, karena jika hanya mengandalkan kemampuan sendiri, rasanya tak mungkin bisa memperbaiki rumahnya ini.

“Terima kasih kepada kalian semua, yang telah membangun rumah saya. Nenek tidak mungkin lagi bangun rumah karena tidak mampu dan sudah tua, Semoga dibalas Allah, diberi kesehatan, dan tambah maju,” ucap Nenek Sarimah dikutip dari pemberitaan PT Timah Tbk beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Ini Pesan Pj Wali Kota Lusje Buat Jemaah Haji

Senada, warga Bangka Barat yang menerima bantuan dari PT Timah Auyah (67) mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah untuk membangun kembali rumahnya.

Ia beruntung, setelah musibah itu dirinya mendapatkan simpati dari berbagai pihak untuk membangun kembali rumahnya. Bantuan untuknya terus mengalir dari Perusahaan seperti PT Timah Tbk, Pemerintah, komunitas dan pribadi.

“Bersyukur, ada hikmah dari musibah ini. Alhamdulilah setelah kebakaran banyak yang membantu nenek, untuk membangun kembali rumah nenek, Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu nenek,” ucapnya. (***)

Baca Juga  Kasus Lundup 4 Ton Timah! Polisi Amankan Erwin di Bandara Depati Amir
Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *