Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Suara Lubuklinggau

Program Bantuan Pangan Bergulir: 20.446 Warga Dapat Beras Gratis

24
×

Program Bantuan Pangan Bergulir: 20.446 Warga Dapat Beras Gratis

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa membuka secara langsung Launching bantuan pangan tahun 2024.

Acara digelar di halaman Kantor Perwakilan Bulog Kota Lubuklinggau Jalan Yos sudarso Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur Satu Kota Lubuklinggau, Selasa (24/1/24).

Dalam penyampaiannya Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa menegaskan, jika setiap tahunnya masing-masing daerah khususnya masyarakat miskin diberikan bantuan cadangan pangan masyarakat. Hanya saja warga yang menerima sesuai dengan verifikasi validasi data yang ada.

“Hari ini 20.446 keluarga penerima manfaat di 8 Kecamatan dalam wilayah kota Lubuklinggau menerima bantuan pangan. Mudah-mudahan proses distribusi berjalan lancar, dan saya pastikan beras yang disalurkan merupakan beras yang baik dan layak konsumsi,”ujar Trisko.

Baca Juga  DLH Kota Lubuklinggau Bakal Bangun 8 Titik TPS

Tak hanya itu pj wako juga mengimbau agar penerima manfaat supaya hemat pangan dengan harapan bisa menstabilkan harga pangan dipasaran.

Sementara Kepala Bulog Lubuklinggau, Aprila Wiguna menjelaskan Bulog mendapat tugas dari Badan Pangan Nasional agar menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat miskin. Adapun batuan disalurkan sebanyak 10 kg beras kepada masing-masing kepala keluarga miskin. Bila dikalkulasikan beras disalurkan lebih kurang 200 ton beras.

“Ini akan kita salurkan tiap bulannya mulai dari bulan Januari, Februari hingga Maret untuk tahap pertama, untuk tahap kedua nanti mulai dari bulan Mei hingga bulan Juni,” tambahnya.

Baca Juga  Terngiang Pesan Ortu, Badai Mantap Maju di Pilkada Lubuklinggau: Hidup Harus Bermanfaat Untuk Orang Lain

Lebih lanjut Aprila menjelaskan dalam proses penyaluran beras, Bulog bermitra dengan PT Pos Indonesia.

“Jadi nanti PT Pos yang akan mengambil beras dari gudang Bulog untuk disalurkan kekeluarga penerima manfaat,” jelasnya. (Dhia/suarapos)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *