Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
EkonomiPangkalpinang

Polda Babel Soroti Kelangkaan Gas Elpiji

23
×

Polda Babel Soroti Kelangkaan Gas Elpiji

Sebarkan artikel ini
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bangka Belitung Kombes Pol Djoko Julianto. IST
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bangka Belitung Kombes Pol Djoko Julianto. IST

SUARAPOS.CO.ID  – Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Djoko Julianto menyoroti adanya kelangkaan gas elpiji di sejumlah lokasi di Kota Pangkalpinang. Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat agar dapat melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait hal tersebut.

“Kami minta kalau melihat tetangganya ataupun lingkungannya ada kegiatan mencurigakan seperti menumpukkan gas elpiji secara tidak wajar tetapi bukan agen, silahkan infokan kami,”ujar Djoko saat mendampingi Kapolda dalam Program Jumat Curhat di Bangka Tengah Jumat (2/2/24) siang.

Baca Juga  Pj Gubernur Safrizal: TP PKK Berperan Penting Bagi Pemerintah

Menurut Djoko, terjadinya kelangkaan Gas Elpiji terutama 3 Kilogram dibeberapa tempat disebabkan oleh adanya oknum-oknum nakal yang melakukan penyuntikan.

Bahkan, disebutkan Djoko beberapa waktu lalu pihaknya berhasil membongkar praktik pengoplosan gas elpiji di Pangkalpinang.

“Jadi jika masyarakat beli Gas Elpiji. silahkan dicek. Kalau isinya tidak pas atau tidak sesuai kembalikan ke agen karena yang kita temukan ada beberapa modus para agen nakal ini melakukan penyuntikan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Djoko juga memastikan bahwa pasokan Gas Elpiji di Bangka Belitung masih tercukupi hingga beberapa bulan kedepan.

Baca Juga  PT Timah Bantu Rumah Layak Huni untuk Korban Bencana di Bangka Belitung

“Pemerintah melalui Pertamina memastikan bahwa pasokan gas elpiji sampai lebaran mencukupi. Kalau ditemukan ada kelangkaan berarti ada oknum yang nakal dan ini akan kita tindaklanjuti,”tegasnya.

Sebagai informasi, Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung berhasil membongkar praktik pengoplosan Gas elpiji 3 Kg Bersubsidi di Wilayah Kota Pangkalpinang pada Senin (22/1/24) lalu.

Dalam pengungkapan tersebut sebanyak empat orang berikut ratusan gas elpiji subsidi dan non subsidi serta 1 Unit Mobil Pick Up berhasil diamankan oleh Tim Subdit I Indagsi. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *