Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka BelitungEnergi

PLN Terjunkan Ratusan Petugas Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka

33
×

PLN Terjunkan Ratusan Petugas Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka

Sebarkan artikel ini

BABEL –  PLN (Persero) bergerak cepat pulihkan kelistrikan Pulau Bangka pasca gangguan akibat cuaca ekstrem yang merobohkan tower transmisi 150 kilovolt (kV) Kenten-Tanjung Api Api di Sumatera Selatan dengan menerjunkan 167 personil gabungan dari PLN dan Mitra.

Keberangkatan personil dan peralatan perbaikan dari Pulau Bangka ke lokasi tower roboh dilepas oleh Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PLN, Agung Nugraha bersama General Manager PLN Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman di komplek gardu induk Pangkalpinang, Minggu tanggal 12 November 2023 pukul 10.00WIB.

Tercatat hingga hari Senin (13/11) pukul 21.45 WIB dari Total 430ribu pelanggan PLN UP3 Bangka sebanyak 87,2% telah kembali menikmati pasokan listrik.

Baca Juga  Safrizal: Sinergitas Pemerintah dan PMI Penting untuk Kemanusiaan

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra menyampaikan di tengah cuaca ekstrem seluruh petugas gerak cepat melakukan perbaikan jalur transmisi Kenten-Tanjung Api Api yang menyuplai listrik kabel laut Sumatera-Bangka.

“Saat ini ratusan petugas PLN di lapangan tengah membangun tower emergency sebanyak 3 tower pada line #1 dan 4 tower untuk line #2. Tim sudah sudah berhasil memasang 3 titik fondasi tower emergency untuk line #1 yang dilanjutkan pemasangan kolom tower dengan progres 61,73%,” ungkap Isra.

Isra juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholders maupun masyarakat setempat terkait progres pemulihan kelistrikan tersebut.

Baca Juga  Safrizal Hadiri Peresmian Rumah Sakit Batin Tikal Pangkalpinang

“Kami mohon doa dan dukungan juga dari seluruh pihak agar proses pemulihan ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh pelanggan dapat kembali menikmati listrik yang andal seperti sedia kala”, tambahnya.

Sebagai langkah penanganan sementara, PLN juga mengoperasikan mesin pembangkit secara terpisah dan memasang genset di lokasi objek vital maupun pelayanan umum seperti rumah sakit, kepolisian, kantor pemerintahan dan layanan publik lainnya.

“Kami juga menyiapkan posko darurat untuk memudahkan pemantauan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Semua ini adalah upaya PLN untuk tetap memberikan penerangan selama masa pemulihan”, kata Isra.

Baca Juga  Polda Babel Bongkar Praktik Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses aplikasi PLN Mobile jika membutuhkan informasi maupun melakukan pengaduan. Update Informasi progres pekerjaan dapat diakses juga melalui FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twitter: @PLNBabel.

Sebelumnya pada hari Sabtu (11/11) pukul 16.12 WIB terjadi gangguan pada jalur transmisi Kenten – Tanjung Api-Api Sumatera Selatan. Kondisi cuaca ekstrem menyebabkan gangguan pada jaringan transmisi PLN yang berdampak pada pasokan listrik dari Sumatera ke Pulau Bangka. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *