Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
AdvetorialSuara Lubuklinggau

Pj Wako: Jadikan Nuzulul Quran Sebagai Momentum Memperkuat Kepedulian

23
×

Pj Wako: Jadikan Nuzulul Quran Sebagai Momentum Memperkuat Kepedulian

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan jajaran Pemkot Lubuklinggau melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H sekaligus menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/3/2024), malam.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengungkapkan peringatan Nuzulul Quran mengingatkan kita akan surah Al-Baqarah ayat 185 bahwa pada bulan Ramadhan, Allah SWT menurunkan Al-Quran sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil.

Sebenarnya sambung dia, peringatan Nuzulul Quran jatuh pada 17 Ramadhan, namun untuk Kota Lubuklinggau dilaksanakan pada 13 Ramadhan. Mungkin juga ada yang memperingatinya pada 14 Ramadhan dan seterusnya.

Baca Juga  24 April: DPC Demokrat Buka Pendaftaran Balon Walikota Lubuklinggau

“Hal itu tidaklah menjadi masalah, terpenting hakekat Nuzulul Quran benar-benar dapat dihayati, diresapi, diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari pengurus Masjid Agung As-Salam dan pengurus Baznas Kota Lubuklinggau berupa paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid Agung As-Salam, pengurus Baznas dan para donatur yang telah memberikan bantuan paket sembako, mudah-mudaan ini menjadi amal kebaikan dan pahala bersama,” imbuhnya.

Acara diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta dengan judul menjemput rezeki rumah tangga yang barokah.

Baca Juga  DPRD Lubuklinggau Gelar Paripurna LKPJ 2023

Menurutnya, suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Jadi lancar tidaknya rumah tangga, hidup tidaknya rumah tangga dan bagus tidaknya istri tergantung dari cara suami memimpin dan mendidik dalam rumah tangganya.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah karena di bulan ini pintu surga dibuka selebar-lebarnya besarnya, oleh karena itu lewati bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Dikatakannya, ada lima tips membangun rumah tangga sakinah, mawaddah dan warahmah. Pertama hiasi rumah tangga dengan ilmu agama, kedua istri yang taat, ketiga cukup kebutuhan, keempat banyak anak dan kelima perempuan jangan gampang meminta cerai.

Baca Juga  Kiprah Sekwan Ditengah Eksekutif dan Yudikatif

Acara juga dihadiri Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Kunto Adi Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Sekda, H Tamri, Pj Ketua TP PKK Henita Andriani, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Direktur PT Linggau Bisa, Eddy Syahputra.(Adv).

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *