Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
EkonomiSuara Banyuasin

Pj Bupati Banyuasin Resmi Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM

40
×

Pj Bupati Banyuasin Resmi Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM

Sebarkan artikel ini

Tekan Harga Kebutuhan Pokok & Meningkatkan Sektor Ekonomi Kreatif

PANGKALAN BALAI – PJ Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam menggelar pasar murah dan bazar UMKM di Graha Sedulang Setudung, Pangkalan Balai, Selasa (7/11/2023).

Pasar murah dan bazar UMKM merupakan langkah pemerintah Banyuasin menekan harga kebutuhan pokok dan meningkatkan sektor ekonomi kreatif.

Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam berharap dengan kegiatan ini para  pelaku UMKM dan UP2K PKK bisa menciptakan lapangan kerja baru, mampu meningkatan penghasilan tambahan, dapat mewujudkan ekonomi kreatif, memiliki produk yang punya daya saing hebat serta Bisa meningkatkan daya jual yang tinggi.

Baca Juga  Workshop Lingkungan Astra 2023: KBA Pekayon Peduli Lingkungan untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia

Hal ini dilakukan bukan karena program organisasinya semata, tetapi juga
karena keberdayaannya yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan, khususnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP. PKK Kabupaten Banyuasin atas kerja keras dan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin, karena TP. PKK merupakan mitra strategis pemerintah yang menjadi garda depan pembangunan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani mengharapkan kepada jajaran Pembina TP. PKK Kabupaten Banyuasin untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi serta kemudahan untuk kelancaran dan kelangsungan program/ kegiatan Gerakan PKK.

Baca Juga  Talang Kelapa Juara Umum O2SN dan FLS2N

Sementara, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH MH mrlengatakan kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM ini adalah upaya Pemkab Banyuasin menekan harga pokok.

“Kegiatan ini sangat baik sekali dan kami harap bisa rutin dilaksanakan paling tidak sebulan sekali. DPRD Kabupaten Banyuasin tenru sangat mendukung kegiatan rutin seperti ini digelar,”harapnya.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 21 Pengurus TP PKK Kecamatan, 10 Pelaku UMKM yang bermitra dengan OPD Kabupaten Banyuasin dan 5 BUMD yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Hj. Merry mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Banyuasin, Pelaku UMKM dan BUMD yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM. 

Baca Juga  11 Kebijakan Strategis Menjadi Program Prioritas Pj Bupati Banyuasin

“Terima kasih telah bersinergi dalam upaya mewujudkan Banyuasin yang lebih maju,”ujar Merry.

Dalam kegiatan ini, Bulog ikut berperan aktif mengadakan operasi pasar murah dengan memberlakukan satu kupon untuk 2 paket sembako murah terdiri dari 5 kg beras dan 1 liter minyak sayur. Bulog menyiapkan 8 Ton Beras dan 2000 Liter minyak sayur. 

Terdapat juga kebutuhan pokok seperti Cabai dengan harga 1 kg Rp. 60.000 dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga jauh lebih murah dari Pasar. (alpian)

Sumber: (Diskominfo-SP/ IKP).

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *