Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Suara BanyuasinSumsel

PJ Bupati Banyuasin Galakkan Gertas

28
×

PJ Bupati Banyuasin Galakkan Gertas

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID, BANYUASIN – PJ Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam melakukan panen cabai merah dan menanam bawang di Desa Tirto Sari, Kecamatan Banyuasin I, Rabu (17/01/2024).

Hani mengatakan, panen cabai adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan inflasi sesuai dengan intruksi Presiden dan Pemerintah Pusat bahwa pemerintah daerah harus melakukan upaya konkrit untuk mengatasi inflasi.

“Untuk itu, hari ini saya bersama Kepala OPD dan Camat melakukan panen cabe dan juga berpartisipasi Ketua TP PKK dan Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin bersama Pengurus PKK Kecamatan dalam upaya penurunan inflasi,”ujar Hani.

Baca Juga  Banyuasin Siap Besinergi Ciptakan Pemilu Zero Konflik

“Kita bahu membahu menggalakkan kembali Gerakan Tanam Sayur (Gertas) difokuskan pada penanaman cabai. Saya juga menghimbau agar perkarangan, lahan kosong baik dibelakang kantor, puskesmas dan sekolah dapat dimanfaatkan untuk Gertas,”pesan Hani.

Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan bibit cabai melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin kepada Petani di Kabupaten Banyuasin.

“Mudah-mudahan dengan ini kita mampu menekan laju inflasi terutama pada komoditi cabai,”harapnya.

Terlebih lagi, kata Hani, menghadapi bulan suci ramadhan dan idul Fitri masyarakat dapat mempersiapkan lahan untuk bercocok tanam.

Baca Juga  Aliansi Forbes Banyuasin Kembali Bagikan 150 Takjil Jelang Buka Puasa

“Memanfaatkan perkarangan dengan menanam komoditi sayuran yang kira-kira dibutuhkan agar inflasi menjelang lebaran tidak tinggi,”jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, Kepala OPD terkait, Camat Banyuasin I, Kapolsek dan Kades Tirto Sari.(alpian)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *