Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Pangkalpinang

Peserta MTQ KORPRI Ke-II Kota Pangkalpinang Meningkat

11
×

Peserta MTQ KORPRI Ke-II Kota Pangkalpinang Meningkat

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an KORPRI yang ke dua kalinya.

MTQ ini dibuka oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti di Operasional Room Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (24/4/2024).

Ketua Pelaksana, Fahrizal yang merupakan Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan ASN yang unggul, cerdas, mulia dan berakhlakul karimah.

“Pelaksanaannya sampai dengan besok, venue utama gedung OR ini. Dakwah dan khutbah di Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, sekaligus penutupan disana. Pesertanya sebanyak 50 orang, alhamdulillah meningkat dari tahun 2022,” ungkap dia.

Baca Juga  Penerimaan CPNS dan PPPK Kota Pangkalpinang Menunggu Jadwal Resmi

Fahrizal menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta semakin merekatkan silaturahmi antar ASN di Kota Pangkalpinang.

Dengan kegiatan ini ia berharap terwujudnya ASN unggul, cerdas, mulia, dan berakhlakul karimah.

Sementara Ahmad Subekti yang juga diketahui sebagai Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI, berharap adanya ASN dari Kota Pangkalpinang yang dapat berpartisipasi pada MTQ KORPRI di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan lagi yang ke dua MTQ KORPRI. Kalau nasional sudah yang ke tujuh. Mudah-mudahan dari kita ada yang terbang ke sana. Alhamdulillah ada banyak peningkatan pada MTQ KORPRI tahun ini,” kata dia.

Baca Juga  Zamrud Hipnotis Puluhan Ribu Penggemar di Pulau Bangka

Dengan adanya MTQ KORPRI ini, Subekti berpesan agar ajang ini dapat meningkatkan bacaan Al-Qur’an, mengingat masih banyaknya kebutuhan imam masjid di Kota Pangkalpinang.

Bacaan Al-Qur’an yang dimaksud adalah pemahaman Tajwid dan makhraj huruf agar sesuai dengan makna yang sebenarnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *