Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
NasionalPolitik

Jangan Lupa Datang ke TPS Pilih Prabowo-Gibran

25
×

Jangan Lupa Datang ke TPS Pilih Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari bersyukur mayoritas masyarakat menginginkan Pilpres 2024 cukup berlangsung sekali putaran dapat diterima oleh mayoritas pemilih di Indonesia. Hal itu sesuai dengan ide dan gagasan yang selama ini dia perjuangkan di berbagai kesempatan.

Hal itu dikatakan Qodari mengutip data survei terbaru yang dikeluarkan LSI Denny JA, sebanyak 84 persen ingin pilpres sekali putaran, 10,8 persen tidak menginginkan dan 5,2 persen tidak tahu tidak jawab.

“Pertama, menurut survei LSI Denny JA pada hari ini masyarakat Indonesia yang setuju sekali putaran jumlahnya 84 persen. Orang suka dengan sekali putaran, sekali putaran lebih baik itu benar sesuai dengan slogan kita,” ujar Qodari dalam kegiatan Kongres Kaum Moeda Indonesia, dikutip Rabu (31/1/2024).

“Nah angka ini sudah naik dari 70 persen pada 2 bulan yang lalu. Jadi ada kemajuan nih gerakan sekali putaran ini rupanya tambah viral, tambah populer tambah banyak yang menyuarakan sehingga akhirnya mayoritas sekarang setuju sekali putaran,” tambahnya.

Baca Juga  Prabowo Gunakan Hak Pilih di TPS 033

Dikatakan Qodari, tren elektabilitas pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalami kenaikan.

Qodari mengutip survei dari Indikator Politik Indonesia, bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran sudah tinggal 2 persen lagi melampaui 50%+1 sebagai syarat minimal pilpres selesai sekali putaran.

“Kedua, tren survei Prabowo-Gibran di berbagai lembaga survei yang kredibel angkanya terus naik. Di survei Indikator pertengahan Januari angkanya sudah 48,6 persen tinggal 2 persen lagi,” tuturnya.

Bahkan, Qodari mengungkapkan data survei yang lebih terbaru lagi dari LSI Denny JA yang menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mencapai 50,7 persen, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar 22 persen dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD 19,7 persen.

Baca Juga  TNI Tetap Netral! KASAD: Jangan Kaitkan dengan Kasus Boyolali

“Dan saya mendengar survei terbaru survei LSI Denny JA menemukan bahwa survei Prabowo-Gibran sudah mencapai 50,7% artinya sekali putaran itu adalah harapan yang nyata,” bebernya.

Qodari menceritakan awal mula dirinya mengampanyekan gerakan sekali putaran, elektabilitas Prabowo-Gibran baru mencapai 40 persen. Kini, dia bersyukur angkanya sudah mencapai 50 persen.

“Pada hari ini alhamdulilah temuan survei LSI Denny JA sudah mencapai angka 50%. Jadi saya percaya kalau kita bergerak di masyarakat, gagasan kita bagus dan diterima oleh masyarakat maka kemudian gagasan itu akan membawa hasil yang baik,” jelasnya.

Untuk itu, Qodari menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada para pemilih Prabowo-Gibran untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari mendatang untuk mencoblos nomor 02.

Baca Juga  Mapan Dorong Kader Pemuda Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Sebab elektabilitas Prabowo-Gibran yang tinggi itu akan percuma jika masyarakat tidak datang mencoblos atau menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan.

“Saya mengusung tagline baru sekali putaran hadir di TPS berubah dari sebelumnya sekali putaran lebih baik menjadi hadir di TPS,” tegasnya.

“Kenapa berubah karena pesan sekali putaran lebih baik itu sudah menyebar dan diterima oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan dukungan sekali putaran itu sudah meningkat menjadi 84%,” imbuhnya.

Lebih jauh Qodari menegaskan kunci kemenangan Prabowo-Gibran adalah kehadiran para pendukungnya dan mencoblos di TPS.

“Yang kedua karena kunci kemenangan 02 bukan cuma survei yang tinggi tetapi kehadiran pemilih di TPS pada hari H. Jadi slogan sekali putaran itu dimodifikasi diubah disesuaikan dengan urgensi masa kini dan masa depan yaitu kehadiran pendukung 02 di TPS,” tukas Qodari. (***)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *