Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
BangkaKesehatanNasional

Diduga Curang, BPJS Kesehatan Stop Kerjasama dengan RSBT Sungailiat

42
×

Diduga Curang, BPJS Kesehatan Stop Kerjasama dengan RSBT Sungailiat

Sebarkan artikel ini

SUARAPOSM.CO.ID, PANGKALPINANG – BPJS Kesehatan membongkar kecurangan berupa klaim palsu sebesar Rp860 juta yang dilakukan oleh Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Sungailiat Kabupaten Bangka.

Akibatnya BPJS Kesehatan memutuskan kontrak kerjasama dengan pihak Rumah Sakit tersebut karena telah merugikan negara.

Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bertempat di ruangan Badan Musyawarah, Selasa (9/1/2024).

RDP di pimpin Plt. Wakil Ketua DPRD Babel, Heryawandi dengan menghadirkan kedua belah pihak yaknu BPJS Kesehatan dan RSBT Sungailiat Kabupaten Bangka.

Baca Juga  1.318 Personel Polisi Siap Amankan Penetapan Capres-Cawapres

“Pemutusan hubungan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Bakti Timah Sungailiat karena adanya temuan kecurangan yang dilakukan oleh manajemen RSBT Sungailiat,”kata Siska Mayangsari perwakilan dari BPJS Kesehatan.

Siska menjelaskan, kerugian atau kewajiban yang seharusnya tidak dibayarkan oleh BPJS tapi ditagih setelah diaudit oleh tim dari Dinas Kesehatan dan BPJS kesehatan ditemukan kerugian sebesar 860 juta.

“Berdasarkan hasil audit ini kami (BPJS Kesehatan,red) tidak membayarkan 700 juta lebih karena bukan tanggung jawab kami untuk membayar dan juga pihak RSBT juga telah mengembalikan 160 juta lebih jadi total 860 juta lebih,” tegasnya.

Baca Juga  Kejati Babel Tetapkan Ryan Susanto Sebagai Tersangka Pengrusakan Kawasan Hutan Lindung Pantai Bubus

Plt. Wakil Ketua DPRD Babel, Heryawandi mengatakan RDP dilakukan agar ada titik temu dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di dunia kesehatan Provinsi Babel. Hal itu, dikatakan Haryawandi merupakan sebuah kejahatan.

“Kita ingin mengetahui semua ceritanya karena hal ini sudah disamapikan ke level yang lebih tinggi DPR RI melalui Bambang Patijaya dan hari ini kami mau dengar semua ceritanya,”kata politikus muda partai Golkar ini.

“Kalau ini sudah hasil audit dan temuan kenapa pihak BPJS kesehatan tidak melaporkan permasalahan kerugian negara ini,”sambungnya.

Baca Juga  Polisi Bebaskan Kabag Kesra Bangka Selatan: Tudingan Bawa Narkoba Salah!

Sementara pihak RSBT Sungailiat hingga berita ini dipublis masih dalam upaya konfirmasi. (wah)

Sumber :beritafakta

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *