Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka Selatan

Bupati Basel dan Wabup Gunakan Hak Suara Pemilu di Tempat Terpisah

24
×

Bupati Basel dan Wabup Gunakan Hak Suara Pemilu di Tempat Terpisah

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama istri, Elizia akan mengunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di TPS 03 Desa Airbara Kecamatan Airgegas, pada Rabu 14 Februari 2024, besok.

Sementara Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi bersama suami, H. Jamro terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilih di TPS 1, Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, nantinya usai melakukan pencoblosan, ia akan memantau langsung pelaksanaan Pemilu di sejumlah lokasi.

“Jadi usai melakukan pencoblosan akan memantau langsung pelaksanaan pemilu di sejumlah lokasi pemungutan suara,”terangnya kepada Mediaqu jaringan Suarapos.co.id, Selasa (13/2/24).

Baca Juga  Polisi Bebaskan Kabag Kesra Bangka Selatan: Tudingan Bawa Narkoba Salah!

Sementara itu, Wakil Bupati Debby Vita Dewi menghimbau pada Pemilu yang akan digelar serentak pada besok hari agar semua pihak menjaga persatuan, kesatuan, menjaga ketertiban dan keamanan agar pemilu berjalan lancar dan aman.

Ia juga menyampaikan, masyarakat jangan sampai golongan putih (golput) atau tidak memilih di Pemilu tahun ini, sebab partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin mempunyai pengaruh secara kualitas terhadap proses demokrasi di Indonesia.

“Menghadapi Pemilu pada Rabu 14 Februari, saya mengajak masyarakat jangan golput. Gunakan hak suara sesuai hati nurani karena suara untuk menentukan masa depan daerah, bangsa dan negara,”ujar Debby.

Baca Juga  47 Kasus DBD Mendapat Perhatian Serius dari Bupati Bangka Selatan

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak masyarakat untuk mengutamakan menjaga situasi dan kondisi daerah tetap aman, nyaman dan terkendali.

Menurut Riza, banyak kebaikan didalamnya namun masyarakat diharapkan tidak berlebihkan dalam merayakannya.

Pemilihan pimpinan harus disikapi dengan bijaksana. Tidak gontok-gontokan dalam mendukung pilihannya.

“Kemenangan itu nomer sekian, siapapun yang jadi itu nomer sekian, tapi ada yang jauh lebih penting yang harus kita jaga yaitu aset terbesar kita berupa kesatuan, persatuan, persaudaraan dan kerukunan serta keguyuban masyarakat,” ujarnya kepada Mediaqu, Senin (12/2/24).

Baca Juga  RSUD Basel Kini Dilengkapi Gedung Rawat Inap Baru, Kapasitas 74 Tempat Tidur

Bupati berkeinginan, agar masyarakat Bangka Selatan berada dalam suasana hati yang tenang saat berlangsung proses pesta demokasi. Untuk itu, bupati berharap, masyarakat tetap menjaga kerukunan dan terus memupuk sikap toleransi.

“Sehingga semua tahapan dapat berjalan dengan baik dan persiapan pesta demokrasi juga berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan sehingga kita bisa sama-sama datang ke TPS untuk memberikan suara kepada siapa yang layak untuk kita pilih,”pintanya. (suf/mediaqu)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *