Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka Selatan

Buaya Sepanjang 3 Meter Masuk Perangkap Ikan Nelayan

24
×

Buaya Sepanjang 3 Meter Masuk Perangkap Ikan Nelayan

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Buaya sepanjang 3 meter masuk kedalam perangkap ikan nelayan di perairan Dusun Mempunai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Basel, Ardiansyah membenarkan seekor buaya ukuran 3 meter masuk alat tangkap ikan atau perangkap serok milik nelayan.

“Memang benar, tadi pagi ada seekor buaya terperangkap ke dalam serok nelayan,” kata Ardiansyah kepada Mediaqu jaringan suarapos.co.id, Rabu (7/2/24).

Dia menyebutkan kejadian itu berawal ketika seorang nelayan bernama Madit, hendak mengecek perangkap yang dipasang di perairan laut Dusun Mempunai, Desa Serdang, Kecamatan Toboali, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga  287 Personel Polres Bangka Selatan Siap Amankan Pemilu

Saat mengangkat serok untuk melihat hasil tangkapan ikan, Madit terkejut karena mendapati seekor buaya muara terjerat di alat tangkap miliknya.

Ia yang merasa khawatir dengan keberadaan reptil bertubuh besar itu akhirnya langsung melapor ke warga dan Damkar Bangka Selatan.

Setelah terima laporan itu, kata Ardiansyah, tim Damkar Bangka Selatan langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi buaya bersama nelayan dan dibantu warga.

“Alhamdullilah, warga sudah menangkapnya sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ardiansyah menyampaikan saat ini buaya tersebut masih di posko Damkar Bangka Selatan. Buaya itu akan diserahkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bangka Belitung.

Baca Juga  Bawaslu Larang Pemilih Selfie Saat Mencoblos

Ia mengimbau masyarakat terutama di kawasan pesisir supaya mewaspadai kemunculan buaya muara karena dapat mengancam keselamatan jiwa.

“Apalagi belum lama ini seorang kakek bernama H. Baharuddin (75), diserang buaya saat mencari mencari udang sungkur di laut Dusun Mempunai,” tutupnya. (suf/mediaqu)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *