Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka BelitungHukum

Bikin Resah Warga, 4 Pelaku Curat di Babel Ditangkap Polisi

47
×

Bikin Resah Warga, 4 Pelaku Curat di Babel Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini

BABEL – Tim Hiu Macan Opsnal Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung berhasil menangkap empat pemuda pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Senin (30/10/2023), kemarin.

Satu dari tersangka merupakan residivis yang saat ini masih menjalani proses pembebasan bersyarat.

Adapun empat orang tersangka yang diamankan polisi merupakan warga Pangkalpinang,  Fe alias Madun (24), Ap alias Pandi (20), Ru alias Amang (29) dan Te alias Olek (24), mereka  telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat).

“Mereka ini pelaku Curat yang beraksi di Dermaga Pangkalbalam Pangkalpinang tepatnya di atas Kapal Motor Monica 05 beberapa waktu lalu,”kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, Rabu (1/11/23), pagi.

Baca Juga  JATAM: Dana Kampanye dari Tambang Ilegal Fenomena Lama, Terorganisir, dan Terkesan Dibiarkan

Jojo menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan pengaduan oleh korban di Direktorat Polairud terkait adanya kehilangan barang berupa 3 unit HP serta Tas berisikan uang tunai 3,5 juta di atas Kapal Motor miliknya.

Dari laporan tersebut, kata Jojo, Tim Opsnal Direktorat Polairud Polda Babel langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku.

“Setelah di selidiki, Tim mengamankan 4 orang pemuda yang diduga pelaku pencurian ini beserta barang bukti dari tangan para pelaku,”terang Jojo.

Usai diamankan, para pelaku langsung digiring ke Mako Polairud guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Jelang Arus Mudik Lebaran, Brigjen Nunung Bongkar Modus Kecurangan Penjualan BBM

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara, para pelaku juga diketahui sudah sering melakukan aksi pencuriannya di banyak tempat.

Ditambahkan Jojo, salah satu pelaku yakni Te alias Olek juga merupakan seorang residivis yang saat ini masih menjalani proses pembebasan bersyarat.

“Untuk saat ini para pelaku sudah dilakukan penahanan di Rutan Mako Polairud Polda Bangka Belitung,”pungkas Jojo. (*)

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *