Scroll untuk baca berita
Suarapos.co.id
Example floating
Example floating
Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Bangka Belitung

Berikut Daftar Pemen Polri yang Pernah Menjabat Sebagai Direktur Polairud Polda Babel

28
×

Berikut Daftar Pemen Polri yang Pernah Menjabat Sebagai Direktur Polairud Polda Babel

Sebarkan artikel ini

SUARAPOS.CO.ID – Pada momentum Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Air dan Udara Polri, akan mengulas tentang Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung.

Salah satunya yang menarik diulas yakni mengenai sosok beberapa pimpinan di lingkungan Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung dari masa ke masa.

Berdasarkan sumber yang didapatkan, terdapat 7 sosok Perwira Menengah Polri yang menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel. Kepimpinan tersebut dimulai sejak tahun 2005 hingga saat ini.

Jabatan tersebut diisi mulai dari yang berpangkat Komisaris Polisi, hingga Komisaris Besar Polisi. Untuk mengetahui siapa saja yang pernah menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel, berikut sajikan profil singkatnya.

1. Rudi Hermanto

Rudi Hermanto merupakan Perwira Menengah Polri yang pertama kali menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel.

Ia menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel pada 23 Juni 2005 hingga 5 Februari 2008. Pada saat menjabat Direktur Polair Polda Babel, Rudi Hermanto masih berpangkat Kompol.
Saat ini, Rudi Hermanto kembali lagi ke Polda Babel dan menjabat sebagai Direktur Binmas Polda Bangka Belitung dengan pangkat Kombes Pol.

Baca Juga  Bikin Resah Warga, 4 Pelaku Curat di Babel Ditangkap Polisi

2. Purwoko Yudianto

Purwoko merupakan Perwira Menengah Polri kedua yang pernah menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel.

Jabatannya sebagai Dir Polairud Polda Babel dimulai sejak tahun 2008 sampai dengan 9 Mei tahun 2010, pada saat dirinya masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

3. Dede Ruhiat Djunaedi

Dede Ruhiat adalah salah satu Perwira Menengah Polri yang pernah menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Bangka Belitung.

Bahkan, Dede merupakan Direktur Polairud Polda Babel pertama yang memulai jabatannya berpangkat Kombes Pol.

Ia juga tercatat, sebagai Direktur Polairud Polda Babel terlama dalam jabatannya, dengan masa jabatan 4 tahun 6 bulan terhitung sejak tanggal 9 Mei 2010 hingga 13 November 2014.

Baca Juga  Digagas Wali Kota Maulana Aklil! Masjid Agung Kubah Timah Simbol Kerukunan Antar Umat Beragama 

4. Lukas Gunawan

Lukas gunawan adalah Perwira Menengah Polri dengan pangkat Kombes Pol yang pernah menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel.
Dalam jabatannya, Kombes Pol Lukas menjadi sosok kedua terlama dalam menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel.

Tercatat, jabatan tersebut dikomandoi oleh Lukas Gunawan sejak 13 November 2014 hingga 14 Oktober 2018.

5. Mochamad Zainul

Kombes Pol Mochamad Zainul tercatat menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel sejak 14 Oktober 2018 hingga 17 Desember 2021.

Tak hanya mengemban jabatan sebagai Direktur Polairud, rupanya Perwira Menengah Polri satu ini sebelumnya juga merupakan Wadir Polairud Polda Babel.

Selain di Polairud Polda Babel, Kombes Pol Zainul juga dikenal sebagai sosok orang lama di Polda Bangka Belitung.
Tercatat, ia pernah menjabat sebagai Kapolres Bangka Tengah Polda Babel pada tahun 2013 hingga 2015.

Baca Juga  7 Jam Diperiksa Penyidik Kejagung, Erzaldi Dicecar 22 Pertanyaan

6. Donny Adityawarman

Kombes Pol Donny Adityawarman adalah salah satu Perwira Menengah Polri yang pernah menjabat sebagai Direktur Polairud Polda Babel.
Dalam riwayat jabatan, ia adalah Direktur Polairud Polda Babel tersingkat. Jabatannya diemban kurang lebih 6 bulan terhitung sejak17 Desember 2021 sampai dengan 22 Juni 2022.

7. Agus Tri Waluyo

Saat ini Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung dipimpin Kombes Pol Agus Tri Waluyo. Sebelumnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menjabat Kabagbinkar Biro SDM Polda Bali.

Ia resmi mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Polairud Polda Bangka Belitung dan melakukan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Yan Sultra di Gedung Tribrata pada 11 Juli 2022 lalu. (*)

Sumber : Humas

Suarapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *